Masyarakat Teluk Belengkong Kecewa Karena Tidak Ada SMA N

Salman, tokoh pemuda Kecamatan Teluk Belengkong
REDAKSIRIAU.CO, TEMBILAHAN - Sejumlah masyarakat di Kecamatan Teluk Belengkong merasa iri dengan kecamatan lain yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) karena kecamatan mereka belum memiliki sekolah SMA Negeri.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu tokoh muda di Kecamatan Teluk Belengkong, Salman kepada Redaksiriau.co, Kamis (21/1/16).

"Mungkin cuman Kecamatan Teluk Belengkong yang tidak memiliki sekolah SMA Negeri,"ungkapnya.

Loading...
Padahal, lanjutnya, harapan masyarakat sangat menginginkan sekolah negeri, hal ini dibuktikan dengan kesediaan yayasan dan kepala sekolah untuk menghibahkan tanah serta semua aset yang ada pada sekolah SMA di Kecamatan Teluk Belengkong agar bisa dinegerikan.

"Proses pengajuanpun sudah dilaksanakan, akan tetapi sampai saat ini tidak ada respon mengenai hal ini dari pihak terkait," imbuhnya.

Selain itu, ia juga mengaku tidak mengetahui alasandari pihak terkait yang hingga saat ini tidak merespon pengajuan tersebut, padahal, katanya, Bupati Inhil sewaktu datang melantik Kades terpilih di Kecamatan Teluk Belengkong menyatakan kepada pihak terkait untuk menanggapi persoalan tersebut.

"Setiap kecamatan itu memang harus dan wajib ada SMA Negerinya, jika memang ada yang belum segera usulkan,"ucap Bupati Inhil M Wardan dalam pidatonya.

Lebih jauh Salman mengungkapkan, pengajuan apalagi yang harus masyarakat lakukan, karena sudah bertahun-tahun berkas pengajuan itu telah dikeluarkan oleh pihak sekolah maupun masyarakat.

"Kami harap pemerintah juga memberikan perhatian kepada kecamatan ini dan segera memberikan penjelasan, jika memang ada kurang atau salah dalam hal administrasi, kami bisa memperbaiki sehingga kami bisa memiliki sekolah SMA N di Kecamatan Teluk Belengkong ini,"tegasnya.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...