Disaksikan Kakanwil Kemenkumham Riau, Kalapas Selatpanjang Gelar Sertijab

REDAKSIRIAU.CO.ID - Jabatan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Selatpanjang Khairul Bahri Siregar melakukan serah terima jabatan (sertijab) kepada Sugiyanto.

Sertijab ini disaksikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Riau, Budi Argap Situngkir, Jumat (20/10/23).

Kalapas Selatpanjang yang baru Sugiyanto sebelumnya Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Pekanbaru. Sedangkan pejabat sebelumnya Khairul Bahri kini diamanahkan menjadi Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas I Tangerang.

Loading...

Sertijab turut dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar, Kepala Divisi Administrasi Johan Manurung, Kepala Divisi Pemasyarakatan Mulyadi, Kepala Lapas Bengkalis M Lukman, Kepala Rutan Kelas I Pekanbaru Erwin Siregar, Kepala Rutan Kelas IIB Siak Sri Indrapura Tonggo Butar-butar.

"Saya mohon diri dan doanya agar dipermudah dalam menjalankan tugas di tempat yang baru. Mohon maaf atas segala khilaf dan salah selama berinteraksi selama ini,” kata Khairul Budi saat menyampaikan sambutan perpisahannya.

Sementara pejabat Kalapas Selatpanjang yang baru Sugiyanto, berharap dukungan dari seluruh pihak yang ada di Kabupaten Meranti. Mulai pemerintah daerah, legislatif, termasuk institusi TNI dan Polri.

"Inilah perlunya sinergitas. Karena itu saya mohon dukungan semua pihak," ujar Sugiyanto.

Pada kesempatan ini, Plt Bupati Meranti menyampaikan dukungan dan apresiasinya kepada pejabat Kalapas Selatpanjang yang baru. Asmar juga memgucapkan selamat datang dan selamat bertugas di daerah penghasil sagu tersebut.

"Mudah-mudahan amanah, untuk pejabat yang baru maupun lama. Pemda Meranti selalu siap memberikan dukungan,” ungkap Asmar.

Sementara Kepala Kemenkumhan Riau menyampaikan kepada Sugiyanto agar memberikan yang terbaik sesuai peran dan tugasnya sebagai Kalapas Selatpanjang yang baru. Selain itu disampaikan juga perihal integritas. Kemudian pelayanan baik kepada warga binaan mau pun tamu yang datang tetap mengkedepankan humanis, sesuai aturan.

“Kepada jajaran Lapas dan Warga Binaan, berikanlah dukungan yang sama terhadap Kalapas yang baru. Jangan khawatir, aturan tetap sama. Mungkin pendekatan yang sedikit berbeda, karena Pak Sugiyanto sebelumnya bertugas di Lapas Anak, mungkin WBP dan petugas akan dianggap sebagai anak. Kepada pejabat lama, terimakasih atas tugas dan dedikasi selama ini, semoga sukses selalu. Untuk pejabat baru, Buat inovasi yang terbaik untuk Selatpanjang,” pesan Kakanwil.

Sebagai informasi, saat ini total Warga Binaan Pemasyarakatan yang ada di Lapas Selatpanjang sebanyak 286 orang dari kapasitas 80 orang. Dengan jumlah petugas 45 orang. (MCR/Ragil)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...