Riau Berpotensi Diguyur Hujan Tak Merata

REDAKSIRIAU.CO.ID - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Kota Pekanbaru memperkirakan udara kabur akan melanda sejumlah wilayah di Riau, Selasa (3/10/2023) pagi.

"Berpotensi hujan ringan hingga sedang di Kabupaten Siak, Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan Kepulauan Meranti," kata Forecaster on Duty BMKG Pekanbaru, Sanya.

Pada siang hingga sore hari, berpotensi hujan ringan terjadi disebagian Kabupaten Siak, Pelalawan, Indragiri Hulu, dan Kepulauan Meranti.

Loading...

"Sedangkan di malam hari berpotensi hujan intensitas ringan hingga sedang tidak merata di wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis dan Kota Dumai," ungkapnya seperti dikutip dari laman riauaktual.

Kemudian, pada dini hari potensi hujan ringan hingga sedang tidak merata jugaterjadi disebagian Kabupaten Indragiri Hulu.

BMKG stasiun Kota Pekanbaru juga mengeluarkan peringatan dini waspada hujan hingga lebat disertai petir dan angin kencang di Kabupaten Siak, Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kepulauan Meranti pada pagi hari.

Sementara itu, untuk suhu udara Riau hari ini mencapai  23.0 – 33.0 °C dengan kelembapan udara 55 – 99 % dan angin yang berhembus dari arah Tenggara – Selatan dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (rendah).

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang pada pagi, siang, sore hari di wilayah Perairan Riau, Batam, dan Bintan," pungkasnya. 

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...