40 Hotspot Masih Terdeteksi, Jarak Pandang di Dumai Lima Kilometer

Ilustrasi/Int

REDAKSIRIAU.CO.ID Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru mendeteksi hingga sore hari, sebanyak 40 hotspot masih terdeteksi kemunculannya di sejumlah daerah di Provinsi Riau. Sementara itu jarak pandang di Kota Dumai hanya lima kilometer, Rabu, 31 Juli 2019.

Dalam catatab BMKG berdasarkan pencitraan satelit, terdapat empat daerah di Riau yang masih terpantau muncul titik panasnya. Keempat daerah itu yakni Kabupaten Pelalawan sebanyak 22 titik, kemudian Inhil 14 titik, Bengkalis dan Siak masing-masing terpantau sebanyak dua titik panas atau hotspot.

"Semua hotspot itu berada pada tingkat kepercayaan di atas 50%. Sedangkan untuk hotspot dengan tingkat kepercayaan di atas 70% terdeteksi sebanyak 24 titik," kata Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru dalam rilis yang dikeluarkan sore hari.

Loading...

Dia menjelaskan, sebanyak 24 hotspot pada tingkat kepercayaan itu terdapat di empat daerah di Riau. Diantaranya Pelalawan 17 titik, Inhil lima titik. Sedangkan Bengkalis dan Siak masing-masing terdapat satu titik.

Sementara itu untuk informasi jarak pandang (visibility update pukul 14.00 WIB), kota Dumai lebih pendek jika dibandingkan dengan tiga daerah lainnya. Jarak pandang di Kota Dumai hanya lima kilometer. Sedangkan Pelalawan tujuh kilometer, Rengat delapan kilometer dan Pekanbaru 10 kilometer.

Betuahpos

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...