Teater SMKN 1 Rengat Wakili Inhu di Tingkat Nasional

REDAKSIRIAU.CO.ID, RENGAT - Tim Tari SMKN 1 Rengat tampil sebagai juara pertama Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Riau yang berakhir Sabtu (20/7/2019) malam di Ballroom Hotel New Hollywod Pekanbaru. Atas prestasi ini, Tim Teater SMKN 1 Rengat akan mewakili Riau pada FLS2N tingkat nasional di Provinsi Lampung.

Selain teater, SMKN 1 Rengat yang mewakili Kabupaten Inhu juga meraih juara kedua pada lomba tari dan juara tiga pada lomba gitar classic. Atas prestasi tersebut Kabupaten Inhu tampil sebagai juara umum ketiga FLS2N tingkat Provinsi Riau setelah Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar.

Pada gelaran FLS2N tingkat Provinsi Riau, tim Teater SMKN 1 Rengat membawakan lakon Simpai Sakti dan Dang Putri. Lakon ini berkisah tentang seorang pangeran yang dikutuk menjadi simpai hingga Dang Putri menolak cintanya. Lakon berakhir ketika Dang Putri dan Simpai tewas setelah menegak racun. 
Sedangkan tim tari membawakan tarian berjudul Bermule Raje Indragiri. Gitar classic membawakan lagu Waltz dari Bartolome Calatayud dan lagu daerah Selayang Pandang. “Alhamdulillah, ini prestasi membanggakan yang dipersembahkan oleh peserta didik SMKN 1 Rengat bagi Kabupaten Inhu,” ujar Kepala SMKN 1 Rengat, Drs Ahmad Bastari MM, Senin (22/7/2019).

Loading...

Diungkapkan Ahmad Bastari, dari enam cabang lomba pada FLS2N, SMKN 1 Rengat tampil pada lima cabang lomba mewakili Kabupaten Inhu. Lima cabang lomba itu masing-masing, teater, tari, gitar classic, film pendek dan menyanyi solo. Sedangkan satu cabang lomba lagi yakni music tradisi diwakili oleh SMKN 1 Rengat Barat. "Lima cabang lomba yang kami wakili itu berdasarkan seleksi tingkat Kabupaten Inhu yang digelar akhir bulan Juni 2019 lalu,” tuturnya.

Ahmad Bastari berharap, pada ajang  FLS2N tingkat nasional, tim teater SMKN 1 Rengat mampu meraih prestasi terbaik untuk mengharumkan nama Provinsi Riau. Untuk itu, mulai pekan depan, tim teater sudah mulai mempersiapkan diri mengikuti FLS2N yang akan digelar bulan Agustus 2019 mendatang.

“Atas nama SMKN 1 Rengat, kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Provinsi Riau, MKKS SMK Kabupaten Inhu, pembimbing, pelatih serta peserta didik yang telah bekerja keras hingga mampu meraih prestasi di FLS2N tingkat Provinsi Riau,” ucapnya.

 

bertuahpos.com

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...