Ini Penyebab Dana Sertifikasi 4000 Guru Pekanbaru Terlambat Dicairkan

Ilustrasi/Ist
REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU- Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Abdul Jamil menyampaikan pembayaran dana sertifikasi guru terlambat. Sebab SK yang sudah masuk pihaknya baru 800 dari 4000 orang.   

Hal tersebut disampaikan Jamal kepada kru bertuahpos.com. “Penyaluran tunjangan sertifikasi guru untuk semester ke II atau triwulan III dan IV akan terlambat,” katanya, Kamis (06/10/2016).   

Loading...

Penyebabnya SK untuk guru penerima sertifikasi dari Dirjen yang belum rampung. “Yang SK sudah masuk baru untuk 800 orang, sedangkan data penerima ada 4000. Kita sudah usahakan secepatnya dengan memanggil dan absen,” katanya.   

Tentang tidak dibayarkan yang SK nya sudah masuk tersebut, sebab Jamal khawatir menuai polemik. “Bukannya tidak mau, tetapi kalau sudah 75 persen mungkin bisa kita bayar. Tetapi kalau tidak seberapa nanti ribut,” sebutnya.   

Terkait pencairan dana sertifikasi, Jamal sampaikan dananya sudah ada. “Uangnya ada. Tinggal dibayar, tetapi setelah verifikasi dan SK. Kita usahakan secepatnya,” sebutnya   

Dana sertifikasi yang akan dicairkan untuk triwulan ke III. Pencairan dana itu tergantung pada pengajuan dari Disdik Pekanbaru. Jumlah dana yang dicairkan sendiri sekitar Rp 51 miliar diperuntukkan bagi 4000 guru.   

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...