Tiga Titik Panas Terdeteksi Di Riau, Ini Lokasinya

REDAKSIRIAU.CO.ID, PEKANBARU - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru mendeteksi kemunculan sebanyak tiga titik panas (hotspot). Sementara lainnya mengalami gangguan sehingga tidak terdeteksi satelit (blank area), Senin, 22 Juli 2019.

Kasi Data dan Informasi BMKG Stasius Pekanbaru, Marzuki menjelaskan, tiga hotspot yang terdeteksi kemunculannya itu berada pada tingkat kepercayaan di atas 50%.

"Jumlah titiknya ada tiga dan tersebar di tiga daerah. Diantaranya Bengkalis, Kampar dan Rohil dengan masing-masing daerah itu menyumbang sebanyak satu titik panas," katanya. 

Loading...

Dijelaskannya pula, ketiga titik panas yang terdapat pada tiga wilayah itu juga terdeteksi keberadaannya pada tingkat kepercayaan di atas 70%. Artinya kemungkinan bahwa ketiga hotspot itu merupakan firespot (titik api).

Di Sumatera hari ini terdapat empat titik panas pada tingkat kepercayaan di atas 50%. Selain Riau yang menyumbang sebanyak tiga titik, Provinsi Sumatera Utara juga terdeteksi kemunculan satu titik panas. 

 

bertuahpos.com

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...