Pemprov Riau Sudah Layangkan Surat ke Kabupaten/kota untuk Penetapan Status Karhutla

REDAKSIRIAU. CO.ID Gubernur Riau, Syamsuar sudah melayangkan surat kepada Pemkab/kota se Riau terkait penetapan status siaga darurat asap akibat Karhutla. Dengan kata lain, kabupaten dan kota di Riau diimbau untuk segera menetapkan status tersebut jika memang kondisi Karhutla sudah mengkhawatirkan.

“Pek Gub (Gubernur Riau, Syamsuar) sudah menyurati, kalau memang kondisinya (Karhutla) semkain tidak terkendali silahkan tetapkan status,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau, Edwar Sanger kepada bertuahpos.com, Senin, 20 Januari 2020.

Edwar mengatakan setakat ini pihaknya masih terus melakukan pemantauan dan koordinasi dengan BPBD terkait terhadap kondisi Karhutla di daerah. Dikatakannya, untuk sementara ini masih terkendali karena curah hujan tergolong masih ada.

Loading...

Kata Edwar, Pemprov Riau belum bisa menetapkan status siaga darurat asap akibat Karhutla untuk sementara ini. Selain melakukan Koordinasi dengan BPBD di kabupaten dan kota, pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan BMKG Stasiun Pekanbaru untuk mengetahui analisis perkembangan cuaca.

 

“Sejauh ini juga belum ada daerah yang menerapkan status. Nanti kalau sudah ada 2 daerah saja yang menetapkan status, maka status yang sama juga sudah bisa ditetapkan setingkat provinsi. Karena itu salah satu variabelnya,” sambung Edwar Sanger. Betuahpos

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...