Survei Internal BPN dan Puskaptis, Prabowo Ungguli Jokowi

REDAKSIRIAU.CO.ID, PEKANBARU - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi merilis survei internal. Hasilnya, elektabilitas Prabowo unggul atas Jokowi.

Menurut survei internal BPN, elektabilitas Prabowo ada di angka 62 persen. Sementara elektabilitas Jokowi berada di angka 38 persen. Dengan demikian, ada selisih 24 persen.

Direktur BPN, Sugiono tidak merincikan kapan dan apa metode survei yang dilakukan BPN. Dia juga tak menyebutkan kapan survei tersebut dilakukan.

Loading...

"Responden yang kami libatkan ada 1.440 orang, dengan multistage random sampling," ujar Sugiono, dikutip dari CNN Indonesia, Selasa 9 April 2019.

Sementara itu, survei dari Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis) juga menunjukkan keunggulan elektabilitas Prabowo dibandingkan Jokowi.

Elektabilitas Prabowo ada diangka 47,59 persen, sementara elektanbilitas Jokowi ada di 45,37 persen. 7.04 persen belum menentukan pilihan.

Survei Puskaptis ini dilakukan di periode 26 Maret hingga 2 April 2019.

"Jumlah responden 2.100 orang yang tersebar di 34 provinsi. Margin of error 2,4 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen," jelas Direktur Eksekutif Lembaga Survei Puskaptis Husin Yazid. 

 

Sumber; bertuahpos.com

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...