Beberapa Cara Mencari Uang Lewat Internet

REDAKSIRIAU.CO.ID menghadirkan berbagai solusi yang dibutuhkan manusia dalam kehidupannya sehari-hari. Tak hanya membantu Anda mencari tips atau berita update setiap hari, tapi juga bisa membantu mendapat uang tambahan. Bagaimana caranya?

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan, bahkan bagi Anda yang masih awam.

Meski begitu, perlu dicatat bahwa mungkin cara berikut tak selalu bisa diandalkan sebagain pekerjaan utama karena uang yang didapat mungkin belum cukup.

Loading...

Tetapi bagi Anda yang butuh uang jajan tambahan, tak ada salahnya dicoba.

Baca juga: 10 Cara Cari Uang Tambahan Ala Milenial

Berikut Kompas.com rangkum dari berbagi sumber, beberapa cara yang bisa dilakukan melalui internet:

1. Buat website atau blog sendiri

Membuat website atau blog dan mengisinya secara rutin dengan konten menarik ternyata bisa menghasilkan pendapatan yang lumayan. Caranya, dengan menaruh iklan di situs Anda, seperti Google Adsense.

Setiap kali situs Anda dibuka, maka ada komisi yang masuk ke akun bank Anda. Semakin banyak pengunjung situs Anda, maka semakin banyak uang yang dihasilkan. Oleh karena itu, buatlah konten menarik yang sekiranya akan banyak dibaca netizen, ya.

Selain itu, Anda juga bisa menjadi marketing terafiliasi dengan mempromosikan perusahaan, produk, dan jasa.

2. Reseller online

Dalam beberapa tahun terakhir, aktivitas belanja online tengah booming. Bahkan, setiap tahunnya, transaksi bisa naik berkali-kali lipat. Selain mudah dan cepat, penjual tak perlu menyewa kios untuk menggelar dagangannya.

Hal ini juga bisa dimanfaatkan Anda yang mau menjadi reseller online. Anda bisa menjual kembali barang-barang yang Anda beli di toko grosiran. Biasanya, barang grosiran dibanderol lebih murah ketimbang harga satuan. Dengan demikian, Anda bisa membeli barang lebih murah dan menjualnya dengan harga satuan.

Baca juga: Berawal dari Cari Uang Tambahan, Bisnis Habibullah Kini Beromzet Rp 300 Juta Sebulan

3. Jual barang second

 

Barang bekas tak berarti sudah tak layak pakai. Anda bisa mulai menyisihkan barang-barang yang sudah tak bermanfaat lagi bagi Anda atau sudah bosan memakainya.

Misalnya, Anda punya koleksi buku tua yang masih layak baca atau baju out of date yang masih bagus dipakai. Manfaatkan toko online untuk menjual barang-barang tersebut. Tak sedikit, lho, orang-orang yang mencari barang second. Sebab, mereka bisa mendapat barang kualitas bagus dengan harga miring.

Anda juga bisa menjual koleksi kaset-kaset jadul. Pasti Anda menjadi sasaran empuk bagi pemburu barang klasik.

4. Kerja freelance

Ada beberapa pekerjaan freelance yang bisa dilakukan melalui internet, antara lain membuat artikel, cerita pendek, dan desain grafis. Biasanya, Anda akan dibayar per tulisan atau per proyek yang Anda buat dengan angka variatif.

Mulailah berburu pekerjaan freelance di berbagai situs pencarian karir. Jadi, selain dari pekerjaan tetap, Anda punya pekerjaan sampingan yang juga menghasilkan uang.

 

5. Youtuber

Sama seperti website, Anda juga bosa mendulang uang dari Youtube dengan mengandalkan iklan.

Saat ini, jumlah pencarian di Youtube bersaing dengan Google. Dengan membuat konten-konten menarik di Youtube, maka potensi datangnya viewers pun semakin banyak. Semakin banyak yang nonton, semakin banyak pula pundi-pundi yang didapat dari iklan.

6. Endorse

Makin ke sini, cara beriklan pun semakin kreatif. Sejumlah perusahaan, bisa pemilik rumah makan atau penjual kosmetik, akan mengincar selebgram atau bintang media sosial untuk mengiklankan produk mereka.

Cara ini terbilang efektif, apalagi jika produknya diendorse oleh selebgram dengan ribuan followers aktif. Sekali posting produk, selebgram memasang tarif ratusan ribu hingga jutaan rupiah, tergantung tingkat eksistensi selebgram di dunia maya.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...