Jelang Demo Sukmawati, Massa PA 212 Padati Depan Stasiun Gambir

REDAKSIRIAU.CO - Massa Persaudaraan Alumni (PA) 212 mulai memenuhi kawasan Gambir Jakarta Pusat. Massa akan melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Bareskrim Polri terkait puisi 'Ibu Indonesia' karya Sukmawati Soekarnoputri.

Pantuan detikcom di depan Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (6/4/2018) pukul 13.15 WIB, massa terlihat mulai berdatangan dari berbagai sisi. Massa yang membawa kendaraan memarkirkan kendaraanya di dalam Stasiun Gambir.

Massa tampak mengenakan pakaian berwarna putih. Massa juga membawa bendera berwarna hitam.
 

Loading...

Jelang Demo Sukmawati, Massa PA 212 Padati Depan Stasiun GambirFoto: (Wildan-detikcom)


Selain massa laki-laki, terlihat pula massa perempuan ikut bergabung di lokasi. Hingga saat ini aksi belum di mulai. 
 

Lalu lintas dari arah Cikini menuju Gambir terpantau padat.Lalu lintas dari arah Cikini menuju Gambir terpantau padat. Foto: (Wildan-detikcom)


Lalu lintas dari arah Cikini menuju Gambir terpantau padat merayap, sedangkan arah sebaliknya terpantau lancar. Terlihat pula petugas Satpol PP maupun Satlantas mencoba mengurai kemacetan di depan Stasiun Gambir itu.

Sekretaris PA 212 Bernard Abdul Jabbar sebelumnya mengatakan akan tetap melakukan demo meski Sukmawati telah meminta maaf. Pihaknya pun berjanji tidak akan membuat kegaduhan.

"Kalau memaafkan, kita sebagai umat Islam, sebagai orang muslim, ya kita wal 'afina 'anin nas, (maknanya) selalu memaafkan siapa pun yang meminta maaf, juga dalam hal lain ini tidak begitu saja selesai. Kalau begitu saja, dikhawatirkan minta maaf nanti akan bergulir, terjadi lagi kasus-kasus yang serupa," ujarnya kepada detikcom, Kamis (5/4). 

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...