Pemkab Inhil Serahkan Laporan Keuangan, Ini Pesan BPK RI

Foto bersama Bupati dan jajaran dengan Kepala BPK RI perwakilan Provinai Riau usai melakukan penandatanganan berita acara penyerahan laporan Keuangan unaudit Pemkab Inhil tahun anggaran 2016.
REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, M Wardan melakukan penyerahan laporan Keuangan Unaudit Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Indragiri Hilir tahun 2016 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Riau, Kamis (13/4/2017) siang.

Penyerahan laporan keuangan tersebut berlangsung di ruang pertemuan BPK RI di Pekanbaru Jl Sudirman. Pada kesempatan tersebut Bupati di dampingi Sekda Inhil, Asisten 3, Kepala BPKAD, Kepala Inspektorat Inhil, Kabag Humas dan Protokol Setda Inhil.

Loading...

Dalam sambutannya, Bupati Inhil M Wardan mengungkapkan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir sangat berterimakasih atas bimbingan, arahan serta pembinaan yang telah didapatkan selama proses pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK RI, untuk itu ia juga berharap agar kedepannya laporan keuangan untuk tahun anggaran 2016 yang lalu dapat lebih baik lagi.

"Melalui kesempatan ini saya mengucapkan penghargaan dan terimakasih karena adanya tim yang melakukan pemeriksaan di Inhil. Kami dan jajaran memohon maaf apabila terkadang belum bisa memenuhi harapan. Dengan kesungguhan dan keseriusan jajaran OPD Inhil berupaya semaksimal mungkin agar laporan keuangan pemkab Inhil tahun anggaran 2016 dapat lebih baik dari tahun sebelumnya," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Perwakilan BPK Provinsi Riau, Harry Purwaka mengatakan bahwa mulai dari minggu depan pihaknya akan mulai melakukan pemeriksaan selama 30 hari.

"Kami tim sudah melakukan pemeriksaan pendahuluan. Saya harap apa yang sudah disampaikan dapat diperbaiki. Nanti dipemeriksaan rinci kami akan memeriksa lebih banyak tentang sistem. Kami harapkan laporan keuangan di seluruh kabupaten yang ada di Provinsi Riau ini berkualitas. Laporan tersebut semoga lebih baik dari sebelumnya, artinya tidak ada kendala," pintanya. (Adv)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...