Oknum Honorer Ditangkap Polres Inhil, Temannya Ngamuk Hingga Berdarah

Pelaku WRK bersama barang bukti yang berhasil diamankan polisi.
REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Seorang tenaga honorer di suatu instansi pemerintah yang berinisial MRK alias K (29) ditangkap oleh Sat Res Narkoba kepolisian resor Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, Kamis (13/4/2017).

Oknum honorer tersebut ditangkap di Jalan H Sadri Lorong Kubur Kelurahan Tembilahan Kota Kecamatan Tembilahan Kabupaten Inhil karena diduga menjadi pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu.

Loading...

Kapolres Inhil Ajun Komisaris Besar Polisi Dolifar Manurung, SIK, melalui Kasat Res Narkoba Polres Inhil Ajun Komisaris Polisi Bachtiar, mengungkapkan, tindakan penangkapan terduga pelaku tersebut berawal dari informasi yang diterima dari masyarakat bahwa pelaku kerap melakukan transaksi barang haram tersebut di daerah yang juga menjadi alamat rumahnya tersebut.

"Dari terduga pelaku, disita barang bukti berupa 9 buah plastik putih bening bekas pembungkus shabu - shabu yang masih berisikan shabu-shabu, 1 set bong yang terbuat dari kaca, 4 bilah gunting, 2 buah sendok terbuat dari pipet plastik, 2 unit handphone, 2 ikat plastik putih bening diduga plastik pembungkus paket shabu-shabu dan 1 buah mancis warna hitam," katanya.

Lebih lanjut mantan Kapolsek Kecamatan Tanah Merah tersebut mengatakan bahwa sesaat sebelum dilakukan pengeledahan di rumah terduga pelaku, seorang teman terduga pelaku, datang hendak menemui terduga pelaku. Lelaki berinisial A itu, langsung diamankan. Karena terlihat ada gelagat yang mencurigakan, A lalu ikut digeledah.

"Namun dia menolak dan langsung marah - marah, kemudian melampiaskan emosinya dengan memukul lemari kaca tempat piring, di dapur rumah terduga pelaku, sehingga mengakibatkan luka robek di bagian lengan kanannya," sebut Bachtiar.

Kendati begitu, A tetap berontak dan berupaya melarikan diri, tapi dapat diamankan kembali dan A langsung dibawa ke RSUD Puri Husada Tembilahan untuk menjalani perawatan medis terhadap luka yang dialaminya. Akibat kejadian tersebut, warga sekitar ramai berdatangan, sehingga pengeledahan lanjutan terhadap pelaku tidak maksimal karena TKP sudah dipenuhi masyarakat.

"Saat ini, terduga pelaku dan barang bukti, sudah diamankan di Polres Inhil untuk penyidikan lebih lanjut sedangkan A, juga sudah ditangani Tim Medis dan kemudian diserahkan kembali kepada istrinya untuk kembali kerumahnya," terangnya.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...