Bupati Inhil Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Peringatan Hari Ibu

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba, dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-88 dan Hari Keluarga Nasional (Harganas), serta bantuan uang atau sagu hati sempena peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional tahun 2016.

Prosesi penyerahan hadiah ini dilakukan usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Ibu dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional, yang digelar di lapangan Kantor Bupati Inhil, Jalan Akasia Tembilahan, Kamis (22/12/2016).

Loading...

Turut hadir saat itu, Unsur Forkopimda, Sekda dan sejumlah Pejabat Eselon, TNI dan Polri, PJU, serta Ketua TP PKK Inhil, Hj Zulaikhah dan undangan lainnya.

Bupati Wardan yang diwawancarai usai kegiatan mengatakan, kiprah dan keikutsertaan kaum perempuan terutama para ibu sudah sangat dirasakan dan berarti dalam mengisi pembangunan daerah.

"Saya merasakan, ketika ada program dan kegiatan yang dilaksanakan kaum ibu selalu hasilnya bagus. Ini menunjukkan bahwasanya kaum perempuan dengan jiwa keibuwannya memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi, sehingga mampu melaksanakan amanah, perintah dan kepercayaan yang diberikan dengan sebaik-baiknya," tutur Bupati Wardan.

Terkait dengan peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional, diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan dan pelaksanaan kegiatan sosial yang memang berkaitan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga berbagai berbagai persoalan sosial yang timbul bisa teratasi.

"Karena itu, kesetiakawanan sosial dengan didasari oleh semangat gotong royong harus selalu ditanamkan kepada seluruh komponen bangsa," tambahnya.

Kesampingkan dahulu warna perbedaan dan ego, lanjut Bupati Wardan, dengan begitu apa yang dicita-citakan dalam mewujudkan keadilan sosial akan tercapai.

"Tanpa kesetiakawanan sosial, mustahil akan terwujud NKRI. Dan tanpa kesetiakawanan sosial yang kokoh, tidak mungkin Kabupaten Inhil ini akan mampu berdiri sejajar atau lebih baik dari daerah lain," imbuhnya.

Adapun hadiah yang diberikan, yakni untuk kategori Kecamatan Sayang Ibu Terbaik tingkat Kabupaten Inhil dan juara 1 tingkat Provinsi Riau kepada Kecamatan Enok, Desa P2WKSS Terbaik Tingkat Kabupaten Inhil diraih oleh Desa Danau Pulai Indah Kecamatan Kempas dan meraih juara harapan 1 pada tingkat Provinsi Riau, serta Kelompok UP2K PKK Terbaik tingkat Kabupaten Inhil diraih oleh Desa Tekulai Bugis Kecamatan Tanah Merah.

Selanjutnya, Terbaik Lomba PHBS tingkat Kabupaten Inhil yang diraih oleh Kelurahan Kuala Lahang Kecamatan Gaung, Terbaik Lomba PKK KB Kesehatan tingkat Kabupaten Inhil yang diraih Desa Bagan Jaya Kecamatan Enok, Terbaik Lomba Kader PKK tingkat Kabupaten Inhil yang diberikan kepada Luluk Mahmudah dari Kecamatan Tembilahan.

Sedangkan para penerima bantuan berupa uang dan sagu hati, diberikan kepada sejumlah Lanjut Usia (Lansia), Anak Yatim dan Orang Cacat. (Adv)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...