Pemprov Riau Klaim Akhir Tahun 2016 Harga Sembako Stabil

REDAKSIRIAU.CO,  PEKANBARU - Pemprov Riau mengkalim menjelang natal dan akhir tahun 2016, harga sembako stabil.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Riau, M Firdaus mengatakan, pemerintah mengkalim itu berdasarkan hasil pantauan harga sementara. Dia juga meminta kepada masyarakat untuk persoalan harga sembako tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Loading...

"Dalam artian, ketersediaannya juga cukup. Tidak ada hal-hal yang perlu dikhawatirkan. Kami berharap kepada masyarakat untuk bersikap seperti biasa," katanya kepada bertuahpos.com, Kamis (22/12/2016).

Firdaus juga mengklaim, untuk stok sembako berdasarkan laporan agen, distributor dan pihak pertaminan, untuk sementata ini tersedia cukup.

Hingga saat ini Pemprov Riau belum terima adanya permainan penimbunan dari pihak distributor. Namun ada beberapa laporan soal beras oplosan di Kabupaten Bengkalis. Namun hal itu masih bisa dikendalikan.

Sebelumnya, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman memastikan dirinya akan ikut dalam operasi pasar. Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan Jumat pagi besok (23/12/2016).

Dia mengatakan, kegiatan operasi ini untuk memastikan laporan dari Rakor kemarin terkait ketersediaan Sembako di pasaran. Dalam hasil laporan dari Rakor itu, dipastikan stok sembako cukup.

Namun, perlu dilakukan tinjauan langsug dalam hal untuk memberikan kepastikan kepada masyarakat. Pemprov Riau sendiri dalam hal ini berjanji akan mengambil peran aktif untuk menjaga kondisifitas keamanan. Terutama soal sembako, gal elpiji dan BBM.

Monitoring langsung ke lapangan dianggap perlu supaya laporan data yang diterima singkron dengan kondisi di lapangan. Agenda turun langsung ke lapangan melibatkan pihak Polda Riau, Satker terkait dan Forkompida lainnya.

"Harapannya semuanya berjalan lanjar sampai akhir tahun. Kami sangat membutuhka dukungan dari semua pihak termasuk masyarakat," katanya.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...