Rp 4 Miliar Masuk Kas Pemko dari Bus TMP

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU- Kendati bukan prioritas, tetapi Transmetro Pekanbaru (TMP) yang dikelola Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Pekanbaru meraih Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang lumayan. Sejak delapan bulan dikelola Bus TMP tersebut menyumbang setidaknya Rp 4 miliar.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Pengelolaan Angkutan Perkotaan Dinas Perhubungan, Wisnu Harianto, Kamis (22/12/2016). Angka Rp 4 miliar didapat dengan mengoperasikan 10 unit bus selama 6 bulan dan 30 unit pada dua bulan terakhir.

Loading...

Wisnu menjelaskan pada bulan Mei hingga Oktober pendapatan 10 bus TMP bisa meraih Rp 350 juta perbulannya. “Lalu November dan Desember ini pihaknya sudah mengoperasikan 30 Bus TMP dengan pemasukan perbulannya sebanyak Rp 650 juta setiap bulannya,” jelasnya.

Wisnu juga menyampaikan Pemko Pekanbaru kembali menerima hibah bus dari Kementerian Perhubungan RI sebanyak 25 unit ukuran tiga perempat. Jumlah ini jauh lebih sedikit dari yang diusulkan sebanyak 50 unit.

Wisnu sebut nantinya 25 unit bus tiga perempat tersebut akan melayani koridor serta rute yang tidak bisa dilalui oleh bus-bus besar. “Masih ada koridor yang tidak bisa dilalui, 25 unit bus ini nanti yang isi,” katanya.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...