Ini Dia Tanggapan Mahasiswa Mengenai Kunjungan Dewan ke Inggris

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Terkait kunjungan Komisi E DPRD Riau yang membidangi kesejahteraan rakyat ke Inggris beberapa hari lalu yang menghabiskan dana sekitar 12 Milyar Rupiah, banyak nada sumbing berbagai kalangan yang berkomentar menanggapinya.

Salah satunya kalangan mahasiswa yang sangat menyayangkan besarnya dana yang dihabiskan oleh wakil rakyat itu. Salah satunya Ari Juprika mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Islam Riau (UIR) yang juga menjabat sebagai Presiden Mahasiswa UIR.

Loading...

Beliau mengatakan dana yang begitu besar seandainya di pergunakan untuk kepentingan rakyat akan lebih banyak manfaatnya.

"Coba bayangkan dengan menghabiskan dana belasan milyar rupiah berapa banyak yang bisa diperbuat untuk kepentingan rakyat. Bukan malah menghamburkan uang rakyat," tambah Ari Juprika.

Lebih lanjut Ari yang juga mewakili suara mahasiswa khususnya UIR mengatakan kunjungan anggota dewan ke eropa ke berbagai daerah hanya untuk euforia menghabiskan uang rakyat. Beliau juga mengatakan kunjungaan anggota dewan seperti itu tidak ada manfaatnya bagi rakyat Provinsi Riau dan hanya kepentingan pribadi semata dari pada anggota dewan yg berangkat tersebut.

"Seperti yang diketahui ada 6 orang anggota DPRD Riau yang berangkat pada Sabtu (17/12) lalu. Menanggapi hal itu kami akan mengkaji ulang hal ini. Kami akan mencoba dari BEM UIR untuk mendiskusikannya terlebih dahulu apa akan melakukan aksi lanjutan," tambah Ari.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...