Cafe De Jamoe, Tempat Nongkrong Asik dan Sehat

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Pertama dan satu-satunya di Pekanbaru, Anda dapat menikmati olahan Jamu sambil nongkrong cantik di sebuah cafe. Itulah Cafe De Jamoe. Resmi beroperasi pada tanggal 16 November 2016 lalu.

"Cafe De Jamoe ini grand openingnya sudah lebih dari satu bulan yang lalu. Tepatnya tanggal 16 Desember kemarin," ungkap Desi selaku Manager Operasional Cafe De Jamoe kepada kru Bertuahpos.com, Rabu (21/12/2016).

Loading...

Terinspirasi dari ingin memperkenalkan dan membudayakan kembali untuk mengkonsumsi jamu. "Seperti yang kita lihat saat ini, sudah sangat jarang sekali orang minum jamu, apalagi remaja. Untuk itu, kami hadir untuk mengembalikan tradisi minum jamu itu," jelasnya.

Namun demikian, Cafe De Jamoe ini hadir dengan gaya dan konsep yang kekinian. Juga sekaligus mengedukasi masyarakat kalau jamu tidak selamanya memiliki rasa pahit.

"Salah satu tujuan kita yaitu, ingin edukasi masyarakat kalau tidak melulu jamu itu pahit. Nah disini (Cafe De Jamoe) dijamin tidak merasakan pahitnya itu jamu, karena terdapat ramuan rahasia. Dan tentunya dengan gaya yang kekinian," katanya.

Mengusung konsep kekinian, kata Desi agar tidak hanya orang tua saja yang berkunjung. Karena segmentasi dari Cafe De Jamoe ini umum untuk semua kalangan. Mulai dari anak-anak sampai lanjut usia.

"Selain itu juga, berawal dari owner kita suka mengonsumsi jamu. Dan ingin membuka suatu usaha, kebetulan sekarang sangat jarang terlihat jamu, dibukalah. Sambil ingin memperkenalkan lagi jamu itu ke masyarakat dengan sajian yang berbeda pada umumnya," paparnya.

Konsep tempat dijamin Anda akan merasakan kenyaman berada di Cafe De Jamoe ini. Tentunya sambil menikmati seduhan jamu, Anda menikmati suasana tempat dengan nuansa alam. Terlihat dari meja dan kursi dari kayu, serta ornamen dinding dengan ukiran batu bata, papan dan seperti rumah lama.

"Desain, lebih santai. Dengan nuansa alam juga. Kita juga memiliki hastag seperti, "dengan nongkrong sehat", dan "minum jamu enal". Itu seperti taglinenya cafe kita," ujarnya.

Semakin dimanjakan dengan ruangan yang cukup luas, dapat menampung lebih kurang 50 orang. Serta dilengkapi dengan fasilitas free wifi, tv, ruangan smoking dan no smoking.

Penasaran? Langsung saja meluncur Cafe De Jamoe jalan Durian nomor 53 D, tepatnya di depan jalan Serayu Sukajadi. Buka dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...