SKPD Didesak Realisasikan APBD 2017 Awal Tahun

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau mendesak agar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), untuk segera melakukan realisasi anggaran 2017 pada awal tahun.

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, persiapan itu harus dilakukan sejak sekarang, terutama untuk proses pelelangan. SKPD diintruksikan untuk segera menyelesaikan Rencana Umum Pelelangan (RUP).

Loading...

"Persiapkan dari sekrang. Komitmen kami akam melakukan realisasi pada awal tahun 2017 nanti. Makanya harus dipersiapkan dari sekarang," katanya, Selasa (20/12/2016).

Andi Rachman menyebutkan, untuk saat ini RUP sudah bisa disiapkan, supaya pada awal tahun 2017 realisasi APBD sudah bisa dilaksanakan.

Pemprov Riau pada Januari 2017 sudah akan menyipkan pelelangan proyek pengadaan. Terutama untuk beberapa proyek yang tersangkut dalam belanja modal.

Langkah ini harus segera dilakukan mengingat pada pengalaman tahun sebelumnya ada banyak hal yang menghambat, salah satunya tentang penyusunan RUP.

Sehingga membuat realisasi proyek pengadaan dan realisasi anggaran terhambat. Hal ini harus bisa diantisipasi untuk tahun 2017 nanti. Harapannya, agar realisasi APBD 2017 bisa lebih maksimal.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...