Harga Daging Sapi Berpotensi Naik Karena Stok Sedikit

REDAKSIRIAU.CO,  PEKANBARU - Karena jumlah stok yang sedikit, harga daging sapi di pasar tradisional di Pekanbaru berpotensi mengalami kenaikan harga. Misalnya saja di Pasar Kodim Pekanbaru, kisaran harga daging sapi diharga Rp110, Rp120 bahkan Rp130 per kilogramnya.

Nal, seorang penjual daging sapi di pasar itu mengatakan, dalam beberapa kesempatan lonjakan pembeli begitu terasa sehingga tidak seimbang dengan ketersediaan daging sapi di pasar.

Loading...

Kurangnya stok daging sapi ini mulai terdeteksi akhir tahun ini. Sebab perusahaan penyedia daging sapi biasanya sudah punya pasar sendiri. Seperti dengan langsung mendatangi rumah makan dan restoran.

"Biasanya kan para rumah makan dan restoran masih beli dipasaran, itupun dengan harga yang lebih rendah, diharga Rp110 ribu. Kecuali untuk para ibu rumah tangga diharga Rp120 ribu perkilogramnya," ujarnya kepada bertuahpos.com, Senin (19/12/2016).

Penjualan daging sapi sempat drastis mengalami penurunan harga pada tahun lalu. Penurunannya bahkan sampai 40 persen. Hal ini juga disebabkan dengan hadirnya momentum tahun baru. Jikapun mengalami kenaikan harga diperkirakan hanya sekitar Rp130 ribu per kilogramnya.

"Peminat akhir tahun meningkat. Kalau saat ini masih biasa saja. Biasanya semingu mau tahun baru baru, baru meningkat," tambahnya.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...