Berikut Bocoran Rincian APBD Riau 2017 Untuk Pendidikan dan Kesehatan

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Setelah disahkan sebanyak Rp10,4 triliun, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Riau tengah dilakukan evaluasi oleh Kementerian Dalam Negeri (Mendagri).

"2 minggu lagi, mudahan selesai. Kalau demikian awal Januari 2017 sudah bisa dilaksanakan," kata Pelaksana Tugas (Plt) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Rahmad Rahim, kepada bertuahpos.com, Kamis (16/12/2016).

Loading...

Dia menyebutkan, seperti pengalaman sebelumnya, ada beberapa hal penting yang menjadi pijakan Kemendagri dalam melakukan evaluasi. Biasanya cacatan itu lebih kepada kebijakan yang sifatnya mandatory, atau perencanaan keuangan yang memang wajib dilakukan.

Untuk alokasi anggaran sektor pendidikan sendiri, dalam APBD Riau 2017 sudah dialokasikan sebesar 20 persen lebih. Sementara alokasi untuk dana kesehatas sebesar 10,08. Selanjutnya belanja modal di atas 23 persen. Ke 3 faktor kunci dalam pengusunan APBD untuk 2017 itu sudah dipenuhi.

"Tapi bagaimanapun kami akan lihat kembali apa yang akan menjadi bahan evaluasi Kemendagri. Terutama masalah efektifitas dan efiensi penggunaan anggran. Diperkirakan paling lama 2 minggu lagi hasil evaluasi itu sudah selesai," tambahnya.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...