Musim Tanam Padi, Masyarakat Harap Perhatian Pemerintah Daerah

Lahan pertanian padi di Parit Kapal, Desa Pebenaan, Kecamatan Keritang, Inhil.
REDAKSIRIAU.CO, TEMBILAHAN - Sejumlah petani di Parit Kapal Desa Seberang Pebenaan Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau memasuki musim tanam padi.

Karena padi merupakan tumbuhan yang sangat membutuhkan air, maka penanamannya juga biasa dilakukan masyarakat setempat satu kali dalam setahun, tepatnya dimusim penghujan.

Hal ini di ungkapkan oleh Bakir Ali, tokoh pemuda Desa Seberang Pebenaan yang juga merupakan mahasiswa teknik informasi Universitas Islam Indragiri (UNISI) kepada Redaksiriau.co, Sabtu (23/1/2016).

Loading...
"Jika sudah musim penghujan berarti kita segera memasuki musim menanam padi, dimana musim hujan tersebut harus kita gunakan waktu secara efesien, mengingat jika lewat musim hujan maka padi tidak akan bagus lagi" ungkapnya.

Sekarang, lanjut Bakir Ali, penanaman padi sudah kelar dilakukan dan masyarakat setempat tinggal melakukan perawatan serta menunggu hasil dari kerja keras mereka.

"Jika tidak ada halangan seperti hama serta kegagalan lain, kami siap menyambut panen padi, "imbuhnya.

Bakir Ali juga berharap agar pemerintah juga bisa memberikan perhatiannya terhadap usaha para petani dalam meningkatkan perekonomian ini.

"Jika tidak ada perhatian pemerintah, kami takut masyarakat jenuh dan merasa tidak ada perhatian persuasif kepada mereka, maka mereka akan beralih ke pekerjaan lain, dan mengalih fungsikan lahan," ujarnya.

Lebih jauh ia menuturkan bahwa para petani tersebut saat ini sangat mengharapkan kepedulian pemerintah dari segi kebutuhan racun hama dan stabilitas harga padi.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...