Ini Dia Visi dan Misi Kumang Biru

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Terbentuk sebagai komunitas yang bertujuan untuk melindungi serta melestarikan hutan mangrove di Riau, Komunitas Mangrove Biologi Riau (Kumang Biru) juga memiliki visi dan misi yang mereka tanamkan pada hati setiap anggotanya.

"Visinya mengembangkan pengetahuan dan wawasan kepada masyarakat, tentang ekosistem mangrove berbasis pada local wisdom atau yang biasa disebut dengan kearifan lokal," terang Bobi Handoko, selaku ketua Kumang Biru.

Loading...

Selain itu untuk menjaga hutan mangrove Riau yang tercatat sebesar, Kumang Biru juga memiliki misi dalam setiap kegiatannya. Seperti yang diucapkan oleh salah satu anggota Kumang Biru, Wahyu Tri Ramadhan berikut.

Yang pertama misi Kumang Biru yakni ikut serta menjaga kelestarian ekosistem mangrove di Provinsi Riau khususnya di Sungai Rawa, Siak.

Kedua, Kumang Biru bertugas menjalin realisasi terhadap sesama pemerhati lingkungan baik yang berada di Riau maupun di luar Riau.

Ketiga, Kumang Biru juga bertugas untuk menfasilitasi penyelesaian permasalahan pengelolahan ekosistem mangrove yang selama ini terjadi.

Terakhir, Kumang Biru memiliki misi untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam mengelola ekosistem mangrove.

"Seperti yang diketahui banyak masyarakat yang menghancurkan mangrove untuk kelangsungan hidup mereka, seperti menggunakannya untuk kayu bakar," tambah Wahyu.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...