Habolnas, Konsumen Harus Cerdas Memilih Onlineshop

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Riau mengimbau masyarakat untuk cerdas menjadi konsumen. Apalagi zaman online shop sekarang ini konsumen dituntut cerdas memilih barang.

Imbauan ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Riau, M Firdaus kepada wartawan. Dikatakannya, dalam rangka Hari Belanja Online Nasional ini masyarakat dituntut untuk pandai memilih onlineshop yang benar-benar jelas keberadaannya.

Loading...

"Lihat barang yang akan dibeli, teliti barangnya sesuai dengan yang digambar atau tidak?. pastikan anda tidak tertipu dengan barang yang dibeli,"katanya saat ditemui di ruang kerjanya. senin (13/12/2016).

Sebagai konsumen, kata Firdaus, masyarakat harus meningkatkan kejeliannya terhadap suatu barang. Era digital yang menuntut konsumen harus mengikuti perkembangan itu juga perlu memastikan kondisi barang yang akan dibeli.

"Jangan sampai saat barang datang dan uang sudah di transfer, barangnya tidak sesuai dengan yang ada di foto,"sebutnya.

Jika ada yang kecewa dan merasa tertipu dengan online shop seperti itu, Firdaus meminta masyarakat melaporkan kejadian itu ke Lembaga Konsumen Indonesia. "Ke Disperindag Riau juga bisa langsung, akan kami layani dan proses," tambahnya.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...