Sore Ini, Prediksi Puncak Arus Balik Jalur Udara di Riau

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU- Otoritas Bandara Internasional sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru memperkirakan arus balik libur panjang kemungkinan Senin sore (12/12/2016) ini. Hal tersebut mengingat para siswa mulai sekolah dan hari kerja karyawan serta pegawai sudah mulai masuk, esok (13/12/2016). (Baca: Lepaskan Jenuh, Hilanglah Galau Bersama Open Trip Organizer)

Hal itu disampaikan Duty Airport Manager SSK II Pekanbaru, Murni kepada kru bertuahpos.com. "Sekarang situasi arus penumpang masih normal. Mungkin sore baru akan ramai," terangnya, Senin (13/12/2016).

Loading...

Untuk rute perjalanan yang ramai penumpang seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, atau Batam. Untuk hari biasa di Bandara SKK II ada sekitar 8000 penumpang penumpang yang datang dan pergi. Namun untuk libur panjang ini tidak sebanyak libur hari raya idul Fitri yang arus penumpang bisa mencapai 12 ribu hingga 13 ribu orang pas hari puncak. (Baca: Potret Perbatasan Riau-Sumbar)

Hal yang sama juga disampaikan Manager Business development Shirotol Jannah Tour and Travel, Rr Dian Sari Anjanie. Dirinya menyebut paling banyak masih Bandung, Yogyakarta dan Surabaya. Tetapi liburan panjang awal pertengahan ini juga banyak ke Sumatera Barat (Sumbar). "Jadi banyak yang memakai kendaraan mobil atau transportasi darat lainnya. Berwisata ke Sumbar yang selain relatif dekat dengan Riau juga wisatanya juga banyak yang menarik," terang Dian.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...