Bupati Inhil: Shalat Subuh adalah salah satu indikator yang menunjukkan bahwa umat Islam itu kuat

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR – Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengajak seluruh umat Islam dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil melaksanakan dan mengikuti Shalat Subuh berjama'ah di Masjid.

 

Ajakan tersebut disampaikan orang nomor satu di Negeri Seribu Parit ini dalam sambutannya usai melaksanakan Shalat Subuh secara berjama'ah di Masjid Yayasan Amal Bhakti Masjid Pancasila (YAMPD) Komplek Kantor Bupati Inhil, Senin (12/12/2016).

Loading...

 

Dikatakan Bupati Wardan, Shalat Subuh secara berjama'ah ini merupakan tonggak awal untuk menyemarakkan, mensyiarkan dan meramaikan masjid-masjid di seluruh Kabupaten Inhil.

 

"Shalat Subuh adalah salah satu indikator yang menunjukkan bahwa umat Islam itu kuat. Di mana, perekonomian akan membaik dan masyarakat pun bisa sejahtera apabila Shalat Subuh ini sudah ramai seperti Shalat Jum'at," tutur Bupati Wardan.



Oleh karena itu, Bupati Wardan berpesan kepada seluruh masyarakat dan para pejabat di Kabupaten Inhil, untuk selalu mengikuti dan meramaikan Shalat Subuh secara berjama'ah terutama pada Subuh Jum'at.



"Ke depan, kegiatan-kegiatan keagamaan harus dipusatkan di masjid-masjid, sebagaimana pada zaman Rasulullah SAW dahulu," tambahnya.



Senada dengan itu, Habib Abdillah Bin Abu Bakar Al-Habsyi dalam tausiahnya menjelaskan, Shalat Subuh yang dilakukan secara berjama'ah pahalanya seperti orang berangkat umrah.



"Apalagi Shalat Subuh yang dibarengi dengan tausiah, tentu sangat besar pahalanya," terangnya.



Pelaksanaan Shalat Subuh yang dipimpin oleh Imam Al-Ustadz H Ahmad Mubarak Al-Hafiz (Pengasuh Ponpes Tahfiz Al-Mubarak Provinsi Jambi) ini, juga diikuti Ketua TP PKK Inhil, H Zulaikhah, sejumlah Pejabat Eselon dan masyarakat Kota Tembilahan. (Adv)

 

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...