Pelaku Seni Budaya Sunda Buhun Raih Penghargaan dari Original Record Indonesia

REDAKSIRIAU.CO, CIMAHI,-- Original Record Indonesia (ORI) memberikan piagam penghargaan kepada pelaku seni budaya sunda buhun. Mereka berhasil mengolaborasikan seni sunda buhun dengan seni tari tradisional dan modern secara bersamaan selama 15 menit, di Lapangan Alun-alun, Kota Cimahi, Sabtu (15/10/2016).

  

Pemecahan record itu dilakukan oleh 16 padepokan seni sunda buhun di Jawa Barat seperti Cimahi, Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Bogor, Kabupaten Bogor, Purwakarta, Bekasi, Kabupaten Bekasi, Garut, Sumedang, Indramayu Cianjur, Ciamis, Subang dan Banten.

  

Menurut, Ketua Yayasan ORI, Agung Elfianto, pagelaran seni budaya sunda buhun yang dilakukan oleh 16 padepokan dari Jawa Barat dan Banten itu berhasil memecahkan record dalam kategori, kolaborasi unik.

  

"Mereka terbukti mampu tampil antraktif selama 15 menit dengan mengolaborasikan seni budaya sunda dengan seni tradisional dan moderen secara bersamaan dengan 217 talent, "ujar Agung, dalam sambutannya, usai pemecahan record, di Lapangan Alun-alun, Kota Cimahi, Sabtu (15/10/2016).

  

Selain itu, ORI juga memberikan penghargaan kepada Organisasi masyarakat (Ormas) Buah Batu Corps (BBC) Kota Cimahi, sebagai penggagas kolaborasi unik di Kota Cimahi. Ketua BBC Kota Cimahi, Jhony Sibarani mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari peringatan hari ulang tahun (HUT) BBC Kota Cimahi.

  

"Jadi dengan kegiatan ini, kami ingin masyarakat dan pemuda khususnya di Kota Cimahi tahu dan ikut melestarikan seni budaya sunda buhun yang sudah hampir punah," ujar Jhony. Jhony juga mengklaim, jika BBC merupakan satu-satunya organisasi masyarakat yang peduli dengan budaya sunda.

  

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...