Sekdaprov Riau Pastikan Awal Tahun 2017 Tak Ada Jabatan yang Kosong

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi memastikan proses lelang jabatan untuk lima jabatan di lingkungan dinas dan biro di Pemprov Riau, akan selesai pada awal tahun 2017 nanti.

"Insya Allah Januari proses pelantikannya sudah bisa dilangsungkan," katanya kepada bertuahpos.com, Jumat (09/12/2016).

Loading...

Dia menambahkan, Pemprov Riau sendiri masih akan menimbang sistem pengisian lima jabatan yang kosong itu. Apakah akan dilakukan secara assesment atau dengan penunjukan langsung.

Kelima jabatan yang saat ini kosong di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt). Kelima jabatan itu, yakni Dinas Bina Marga Provinsi Riau, Dinas Perikanan dan kelautan Provinsi Riau, Biro Umum Setdaprov Riau, Dinas Pendapatan Daerah dan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Provinsi Riau atau Bappeda.

Untuk Bappeda sendiri, Ahmad Hijazi memastikan, posisi jabatan ini akan dilakukan assesment, dengan kata lain tidak dilakukan penunjukan langsung. Karena posisi jabatan ini dianggap sangat vital dan menentukan arah pembangunan Riau.

"Tidak bisa ditunjuk sembarang orang untuk mengisi posisi jabatan ini. Memang dalam rotasi pejabat dibolehkan juga tanpa dilakukan assesment. Namun untuk beberapa jabatan, saya rasa tidak harus dilakukan assesment," tambahnya.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...