Beras Mudik Sumbar Naik Harga di Pekanbaru

REDAKSIRIAU.CO,  PEKANBARU- Tidak hanya cabai merah yang alami fluktuasi harga di Pekanbaru. Beras, khususnya asal Sumatera Barat (Sumbar) alias beras mudik, juga mulai naik harga.

Beras mudik sudah menyentuh harga Rp 14 ribu per kilogram. Padahal sebelumnya beras ini dapat dibeli Rp 13 ribu per kilogram.

Loading...

Seperti yang disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disperindag Pekanbaru, Mas Irba H Sulaiman kepada kru bertuahpos.com. "Kita dapat informasi memang beras dari Sumbar atau biasa disebut beras mudik pasokannya berkurang sampai awal tahun 2017," katanya, Rabu (07/12/2016).

Salah satu faktor penyebab berkurangnya pasokan karena faktor cuaca. "Ditambah lagi lahan di Sumbar tidak alami pertambahan. Sedangkan kebutuhan khususnya Pekanbaru meningkat. Jadi otomatis harga menjadi naik," katanya.

Walau harga beras mudik relatif naik, untuk merk lainnya masih terpantau normal yakni dengan harga berkisar diharga Rp 11 ribu sampai Rp 12 ribu. Apalagi Disperindag sudah mendapat jaminan dari Badan Urusan Logistik (Bulog) stok beras aman.

"Kita ada dapat jaminan dari Bulog, beras pasokannya cukup bahkan sampai awal tahun 2017. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir. Hanya saja sekarang tergantung selera," terangnya.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...