Bupati Hadiri Rekrutmen Perangkat Desa se Kecamatan Tembilahan Hulu

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, M Wardan menghadiri acara rekrutmen perangkat desa se Kecamatan Tembilahan Hulu diAula STAI Auliarrasyidin jalan Geriliya Parit 6 Tembilahan Hulu, Selasa (6/12/2016).

Selain Bupati, acara ini juga dihadiri Kepala SKPD, Ketua KPU Camat Tembilahan Hulu dan forum komunikasi kecamatan. Seleksi rekrutmen perangkat desa se Kecamatan Tembilahan Hulu ditujukan untuk empat desa, yakni Desa Pulau Palas, Desa Sungai Intan, Desa Pekan Kamis dan Desa Sialang Panjang.

Loading...

Menurut keterangan yang diberikan oleh Camat Tembilahan Hulu, seleksi administrasi ini ada 79 peserta seleksi rekrutmen perangkat desa se Kecamatan Tembilahan Hulu, untuk 29 formasi sebagai kepala seksi kepala urusan dan kepala dusun perangkat desa sekematan Tembilahan Hulu.

"Akan ada tiga tes yang dilaksanakan antara lain, tes tertulis sebanyak 100 soal, tes IT dan tes wawancara. tes ini pertama kali diadakan di kabupaten Inhil bahkan Provinsi Riau. pelaksaan seleksi ini bertujuan untuk mendapatkan solusi terhadap SDM aparatur desa, dan penerapan Perda," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Inhil M Wardan mengatakan bahwa pelaksanaan acara ini sudah diatur dengan Permendagri dan peraturan daerah nomor 4 tahun 2015.

"hari ini kita melaksanakan rekrutmen seleksi perangkat desa sekecamatan Tembilahan Hulu dan direalisasikan, langkah yang dilaksanakan oleh Kecamatan Tembilahan Hulu pertama kali untuk seleksi perangkat desa dalam wilayah kecamatan secara terbuka," sebutnya.

Ia juga menilai bahwa hal ini merupakan suatu prestasi dan langkah bagus dalam upaya penerapan Permendagri dan peraturan daerah. "Tentunya dengan seleksi yang terbuka seperti ini dan kemudian diuji oleh tim independent dari BPMPD, STAI jadi saya mengharapkan, output dan hasilnya mendapatkan calon-calon perangkat desa yang memiliki kualifikasi yang bagus agar dalam pelaksanaan tugas mereka lebih baik," ungkapnya.

Sehingga kedepannya dalam rangka pengelolaan administrasi perkantoran sampai ke desa sudah sangat memerlukan penataan menggunakan IT dan kedepan dari seleksi ini mendapatkan perangkat desa memiliki kemampuan. (Adv)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...