HAKI Bukan Hanya Untuk Pejabat, Budayawan Riau Juga Haru Dukung Gerakan Anti Korupsi

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Hanya tinggal menghitung hari, Riau kini tengah disibukkan dengan perispan peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI).

"Bukan hanya untuk pejabat, ini harus jadi pelajaran untuk kita semua. Kaum budayawan di Riau juga harus mendukung gerakan anti korupsi," kata Budayawan Riau Hang Kaprawi, kepada bertuahpos.com, Senin (05/12/2016).

Loading...

Dia mengatakan dalam prinsipnya memperingati meruoakan upaya memberi makna agar ke depan Riau lebih baik dari sebelumnya. Terutama dalam hal pencegahan korupsi.

Hang Kaprawi menyebutkan, tentu saja dengan memposisikan sebagai tuan rumah HAKI, Riau harus lebih baik untuk kedepannya, bagaimana korupsi terkikis dinegeri ini.

"Dalam Budaya Melayu yang identik dengan ajaran Islam telah mengajarkan bahwa mengambil yang bukan haknya, atau korupsi sangat dilarang keras. Ini jadikan pelajaran bagi kita semua," tambahnya.

Peringatan HAKI di Riau, adalah kali pertama perayaa hari anti korupsi ini dilakukan dilluar pulau jawa. Sebuah penghargaan tak terhingga tentunya, tidak hanya bagi Pemerintah Provinsi Riau tapi juga bagi seluruh lapisan masyarakat.

Apalagi setelah Riau masuk dalam daftar salah satu daerah dengan katogori sangat rawan terjadinya tindakan korupsi. #HAKI

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...