Permintaan Granat Inhil di Hari Peringatan AIDS se-Dunia

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Sebagai wujud kepedulian terhadap perkembangan penyakit menular, Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gerakan Anti Narkoba (Granat) Kabupaten Indragiri Hilir meminta pemerintah dan ormas mengintensifkan sosialisasi bahayanya HIV/AIDS.

"Dengan memperingati hari AIDS se Dunia, kami mengharapkan kepada Pemerintah dan Ormas terkait serta seluruh masyarakat lebih aktif mensosialisasikan penyebaran virus HIV/AIDS yang telah menyebar luas hingga ke pelosok daerah," katanya.

Loading...

Hal tersebut, dikatakannya harus menjadi perhatian khusus agar tidak banyak yang terkena HIV/AIDS. Dimana, hingga saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir telah mencatat ada sebanyak 170 kasus yang ditemui di Negeri Seribu Parit Hamparan Kelapa Dunia.

"Ini harus menjadi perhatian khusus disemua sektor," ujarnya.

Selain itu, dikatakannya lagi, penyalah Gunaan Narkotika juga merupakan indikasi yang bisa menyebabkan penularan virus HIV/AIDS.

"Untuk itu kepada semua lapisan masyarakat untuk lebih meningkatkan pengetahuan tentang pencegahan virus HIV/AIDS, yang dimulai dari diri sendiri dan keluarga," ajaknya.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...