Bupati Inhil Berharap Indonesia Terbingkai Dalam NKRI Yang Ber-bhinneka

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Dalam rangka meningkatkan rasa kebersamaan dan memiliki rasa kesatuan Republik ini, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau melaksanakan acara Nusantara Bersatu di halaman upacara Gajah Mada kota Tembilahan, Rabu (30/11/2016).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Inhil, Unsur Forkopimda, Ketua DPRD, tokoh agama dan seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Inhil. Acara Nusantara bersatu ini di awali dengan nyanyian lagu Indonesia Raya dan do’a bersama yang di pandu oleh KH. Rusli Kurnain di dampingi perwakilan dari Agama Katolik, Kristen dan Budha.  

Usai do’a bersama dilanjutkan dengan orasi kebangsaan yang diawali oleh Bupati Inhil M Wardan, dilanjutkan Dandim 0314 Inhil, Kapolres Inhil, Kejati, Tokoh Masyarakat H Kursani, Toko Pemuda Muhammad Guntur dan orasi kebangsaan ini ditutup oleh seorang tokoh perempuan Dr Raikhana Ara.

Loading...

Selanjutnya pembacaan puisi oleh budayawan Afni Maulana dan Iwan Kesuma Wijaya serta perwakilan dari Polres Inhil. Kegiatan Nusantara bersatu ini di akhir dengan menyanyikan lagu-lagu wajib Bangsa Indonesia.

Sementara itu Bupati M Wardan yang di wawancarai awak media usai mengikuti Nusantara bersatu mengatakan, dengan kegiatan ini kita meningkatkan rasa kebersamaan dam memiliki rasa kesatuan Republik ini.

"Dimana kita sudah bertekad NKRI merupakan harga mati dan pada hari ini kita berkempul di sini merupakan suatu wujud kebersamaan kita untuk mewujudkan, membuktikan bahwa masyakat Republik Indonesia termasuk yang ada di Kabupaten Inhil ini cinta akan NKRI," ungkapnya.

Beliau mengharapkan, semoga dengan kegiatan pertemuan Nusantara bersatu ini selalu membangkitkan rasa Indonesiaku, Indonesiamu dan Indonesia kita bersama dalam bingkai NKRI yang ber-bhinneka.  (Adv)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...