Bupati Inhil Buka Pelatihan Guru Ngaji, Ini Tujuannya

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, M Wardan secara resmi membuka acara pelatihan guru mengaji tahun 2016 yang dilangsungkan di Mesjid Raya Al-Huda Kota Tembilahan. Sabtu (26/11/2016).

Acara tersebut turut di hadiri Asisten III Setda Inhil, Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil, Ketua LPTQ Kabupaten Inhil, Al-Ustadz Tajudin Noer dari Pekanbaru dan Camat Tembilahan Kota.

Pelatihan Guru Mengaji yang di laksanakan selama 2 hari ini yaitu dari tanggal 25-27 November 2016 diikuti sebanyak 150 orang guru mengaji yang meliputi Kecamatan Tembilahan dan Tembilahan Hulu dengan menghadirkan langsung instruktur dari Pengasuh Pondok Al-Qur’an Batam Centre M.Yunus S.Pdi. 

Loading...

Adapun hasil yang Di harapkan dari prlatihan ini khususnya kepada guru mengaji ini akan mendapatkan pengetahuan dan wawasan guna meningkatkan mengajar yang baik dan benar sesuai dengan kaidah tajwid.  

Bupati M Wardan yang di wawancarai usai membuka pelatihan guru mengaji ini mengatakan, pelatihan ini penting untuk di laksanakan dalam rangka memberikan wawasan dan pengetahuan terutama bagi guru-guru mengaji agar nanti memiliki satu metode atau cara mengajar yang baik untuk menumbuhkan semangat bagi anak-anak didik karena diharapkan dengan pelatihan ini anak-anak dapat membaca Al-Qur’an dengan baik syukur-syukur mengerti dan memahami makna yang terkandung dalam Al-Qur’an sehingga dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari. (Adv)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...