Lembutnya Pisang Santan Es Krim di Pondok Sup Fina

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Inovasi dalam dunia kuliner memang tidak ada habisnya. Namun hal seperti ini seperti sebuah tuntutan bagi pengusaha kuliner agar tetap eksis ditengah gempuran bisnis yang satu ini. Salah satu inovasi kreatif yang tersaji di Pondok Sup Fina, Jalan Markisa Pekanbaru, yakni Pisang Santan Es Krim.

Bertuahpos.com disuguhkan jenis jajanan yang satu ini usai mencicip ikan bakar khas Pondok Sup Fina. Ternyata tidak hanya namanya yang unik, bentuk dan tampilannya juga unik dan menggugah selera.

Loading...

Pisang Santan Es Krim tersaji dalam sebuah piring. Bentuknya juga seperti sup, karena ada kuah santan putih. Sementara tiga buah pisang lembut terendam di dalam santan, dan dibagian atasnya ditutup dengan krim lembut dari es krim.

Uniknya lagi, santan yang disuguhkan dalam piring itu masih terasa hangatnya. Jika dipadukan dengan es krim yang sejuk dan lembut menciptakan nuansa rasa berbeda. Dominasi rasa dari Pisang Santan Es Krim, yakni rasa manis.

Rasa itu didapat dari santannya sendiri, rasa manis asli dari buah pisang, dan rasa manis dari es krim. Sementara dibagian santan, juga ada sedikit rasa asin sebagai penetral rasa manis yang berlebihan dari jenis makanan ini.

Saat pertama mencicip potongan pisang itu, dalam satu sendok lengkap dengan santan dan krim es, perpaduan dari semua itu langsung terasa dilidah. Rasa yang paling menonjol tentu saja dari buah pisangnya sendiri yang lembut.

Sensasi rasa seperti ini tentu saja tidak didapat dari jenis makanan lainnya. Pisang Santan Es Krim ini, cocok disajikan sebagai makanan pembuka atau makanan penutup, selain mengkonsumsi makanan berat. Namun jika ingin dijadikan sebagai makanan cemilan juga terasa nikmat, sambil berbincang dengan kerabat dan keluarga.

Bisa Anda coba hanya di Pondok Sup Fina, jalan Markisa Pekanbaru.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...