Sekdaprov Riau yang Baru Diharapkan Mampu Dongkrak Ekonomi di Tengah Pendemi

REDAKSIRIAU.CO.ID, PEKANBARU — Gubernur Riau Syamsuar mengatakan kehadiran Sekretaris Daerah (Sekdaprov) Riau yang baru diharapkan mampu mendongkrak perekonomian daerah di tengah pandemi.

Di tengah situasi seperti ini, menurutnya, Riau membutuhkan sosok yang mengerti dan paham secara administrasi dan prinsip bagaimana realisasi anggaran pemerintah bisa berjalan maksimal.

“Jadi, makanya kami harapkan mudah-mudahan Sekda yang baru dapat bekerja dengan cepat. Tentunya menyesuaikan dengan kawan-kawan semua. Kami harapkan dapat lebih baik, lebih maju lagi di masa mendatang,” kata Syamsuar.

Loading...

Dia menambahkan, saat ini sudah masuk semester kedua di tahun 2021. Serapan anggaran baik yang bersumber dari APBN atau pun dari APBD harus bisa dimaksimalkan agar perputaran uang berdampak terhadap pulihnya daya beli masyarakat sebelum akhir tahun.

 

Syamsuar meminta kepada Sekdaprov Riau yang baru agar segera berkoordinasi dengan OPD atau dinas terkait, terutama dinas dan badan dengan angka realisasi yang masih rendah.

Seperti diketahui, sesuai agenda di Pemprov Riau, hari ini, Rabu, 18 Agustus 2021, Sekdaprov Riau definitif yakni SF Hariyanto akan dilantik.

Sesaui jadwal, pelantikan akan dilangsungkan di gedung daerah Provinsi Riau Jalan Jendral Diponegoro, Pekanbaru pada pukul 13.00 WIB. (betuahpos

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...