Pemprov Riau Alokasikan 30 Persen Dari APBD Untuk Pendidikan

REDAKSIRIAU.CO,PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau alokasikan sebesar 30 persen dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017, dari total Rp10,4 triliun, untuk pengembangan sektor pendidikan di Pemprov Riau tahun depan.

Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi mengatakan, peningkatan jumlah anggaran untuk sektor pendidikan ini dalam upaya untuk pacu kinerja profesionalitas guru. Dalam hal ini, ada sebanyak Rp 2 triliun yang diusulkan untuk ASN di bidang guru.

Loading...

"Peningkatan jumlah anggaran untuk sektor pendidikan mengingat kebutuhan anggaran memang perlu menjadi perhatian khusus. Apalagi setelah perubahan wewenang ada sekolah yang mnejadi urusan provinsi," ujarnya, Jumat (25/11/2016).

Dia menambahkan, Pemprov Riau kini akan memikirkan tentang guru honor daerah, karena kewenangannya ditarik ke Provinsi Riau. Saat ini Pemprov Riau tangah melakukan verifikasi data. Langkah ini penting untuk mencocokkan perhitungan terhadap guru honor yang akan ditanggung oleh Pemprov Riau.

"Kami harap data yang sudah masuk itu betul-betul benar. Karena itu akan mempermudah dan mempercepat kerja. Tapi kami akan lakukan evakuasi kembali. Karena sebagian besar dari mereka juga ada yang sudah di SK kan bupati, padahal mereka sudah PNS sekarang," sambungnya.

     

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...