Benarkan Rush Money Jadi Isu Pemecah NKRI

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Kapolda Riau Bigjen Zulkarnain kembali menegaskan bahwa rush money hanyalah sebatas isu yang sengaja disebarkan sekelompok orang untuk memecah belah NKRI. "Itu semua tidak benar dan masyarakat jangan percaya," katanya dalam apel kesiapan kebersamaan menjaga keutuhan NKRI, di halaman kantor Gubernur Riau, Kamis (24/11/2016).

Penegasan ini, sengaja disampaikan Zulkarnain mengingat kabar burung tentang rush money sangat rawan dan dianggap sebagai senjata ampuh untuk menimbulkan krisis di dalam negeri. Dorongan agar masyarakat dan aparat keamanan negara agar tidak percaya terhadap isu itu, dengan tujuan kedaulatan NKRI sudah kuat dan tidak bisa dipecah dengan isu yang tidak punya landasan kuat seperti itu.

Loading...

Rush money adalah penarikan dalam jumlah besar sehingga menimbulkan efek ketidakpercayaan terhadap perbankan. Rush money diyakini akan membuat kekuatan ekonomi, khususnya perbankan akan goyah. Dalam kesempatan itu, dia menyebutkan, berhasilnya kabar ini ditangkal tergantung dari masyarakat sendiri dalam menyikapi.

"Masyarakat hendaknya tidak percaya terhadap kabar tersebut. Sebagai aparat keamanan yang bertugas menjaga keamanan dan ke stabilan berbangsa, aparat penegak hukum tentu akan menindak tegas penyebar isu sehingga mengganggu ketentraman masyarakat," ujarnya.

     

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...