Realisasi Investasi di Riau Capai 80 Persen

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau mencatat hingga saat ini realisasi investasi di Riau sudah mencapai 80 persen. Pemerintah pusat menetapkan target investasi Riau tahun 2016 sebesar Rp 18,5 triliun.

Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah (BPMPD) Setdaprov Riau, Ismaili Fauzi mengatakan, dari Rp 18,5 triliun itu, Pemprov Riau sudah berhasil merealisasikan sebesar Rp16 triliun lebih.

Loading...

"Sisa waktu yang tersedia saat ini kami yakin akan bisa merebut terget itu. Bahkan over dati target Rp 18,5 triliun sebelumnya," ujarnya kepada bertuahpos.com, Rabu (23/11/2016).

Dia menambahkan sejauh ini sektor yang mendominasi masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Yakni sektor perkebunan sawit dan pulp. Untuk di Riau sendiri, kedua sektor ini memberikan sumbangan dominasi terhadap realisasi investasi. Bahkan mencapai 60 sampai 70 persen.

Sementara sektor lain juga tetap memberikan sumbangsih terhadap realisasi investasi di Riau, meski angkanya tidak sebesar di sektor perkebunan dan pulp. Diantara sektor tersebut, industri manufaktur dan bahan kimia.

Hingga saat ini, upaya untuk mengejar sisa realisasi investasi menjelang tutup buku terus dilakukan dengan cara memanfaatkan sistem pelatihan dan mendatangi langsung perusahaan tersebut. Meski RTRW, kata Ismaili, Pemerintah Provinsi Riau optimis realisasi investasi di Riau tahun ini akan lebih dari target.

  

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...