Diskop UMKM Akan Bentuk Pola Koperasi Berbasis Masjid?

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Diskop UMKM) Kota Pekanbaru, Riau akan mempelajari pola koperasi berbasis Masjid ke Bandung.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya persiapan Pemko Pekanbaru dalam membentuk koperasi syariah.

Pernyataan itu disampaikan oleh Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM kota Pekanbaru, Ardiansyah, Rabu (13/1/2016) kemarin.

Loading...
Menurutnya, koperasi syariah prospeknya sangat bagus untuk mengembangkan koperasi berbasis masjid. Pola ini akan diterapkan di seluruh masjid paripurna di Pekanbaru.

"Sebagai acuan, kita akan mengujungi Kota Bandung untuk mempelajari mekanisme koperasi syariah berbasis masjid itu. Mempelajarinya dinilai perlu agar tahu tehnik dan tata cara pengembagan koperesi ini," terangnya.

Salah satu koperasi syariah di Bandung disebutkan Ardiansyah adalah Koperasi Daarut Tauhid. "Koperasi tersebut yang akan dikunjungi serta beberapa koperasi syariah lainya," kata Ardiasyah.

Menurut Ardiansyah, kalau sudah sesuai, sebelum diterapkan koperasi syariah berbazis masjid, seluruh polanya akan harus dikuasai dan disesuaikan dengan Pekanbaru serta masjidnya.

"Saat koperasi syariah berbazis masjid ini akan dibentuk, maka keanggotaannya dari jamaah masjid itu sendiri dan masyarakat sekitar," imbuhnya.

(Humas Pemko)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...