Tak Perlu Naik Pesawat, Nikmati Hari Libur Disini Aja

REDAKSIRIAU.CO,PEKANBARU - Hari libur, yaps menikmati hari libur menjadi menyenangkan jika kita mengunjungi tempat-tempat wisata. Menikmati hari libur bersama sahabat, keluarga adalah hal yang sangat ditunggu-tunggu. Nah mumpung hari libur nih, ada rencana kemana? bingung cari tempat wisata? kali ini beberapa tempat rekomendasi untuk anda versi bertuahpos.com. Berlibur tidak harus jauh dan mengeluarkan uang banyak, di sekitaran pekanbaru anda bisa mengunjungi tempat-tempat dibawah ini.

ke Hutan Mangrove Pantai Solop. Nah, Pantai Solop di Tembilahan Indragiri Hilir (Inhil) ini mungkin bisa dipertimbangkan sebagai destinasi wisata. Apabila kamu sudah bosan dengan rekreasi alam di Sumatera Barat (Sumbar) atau Sumatera Utara (Sumut). Apa sih uniknya Pantai Solop? Jangan salah, meski lautnya tidak sebiru di Sumbar lokasi ini menjajikan hal unik lainnya. Yakni hutan Mangrove atau bakau yang sudah ditata sedemikian rupa untuk menarik minat pelancong.

Loading...

Wisata Gratis! Ekowisata Mangrove di Siak, Untuk menikmati suasana Ekowisata Mangrove, anda tidak perlu mengeluarkan biaya, hanya datang dan rasakan desiran angin dan ombak secara cuma-cuma. Membawa bekal mungkin menjadi Alternatif penghematan mengurangi pengeluaran liburan, tapi jangan lupa buang sampah pada tempatnya ya demi terjaganya kelestarian hutan Mangrove dan sungai.

Pekanbaru Juga Punya Wisata Berkuda, masyarakat Pekanbaru tidak perlu jauh-jauh pergi ke Sumatera Barat (Sumbar) atau Sumatera Utara (Sumut) untuk ajak keluarga berwisata. Pekanbaru tidak hanya terkenal dengan wisata belanja, tetapi juga ada wisata dakwah.

Desa Wisata Dakwah Okura (WDO) menyediakan sarana untuk menunggang kuda dan memanah. Apalagi sesuai dengan namanya desa wisata yang berlokasi dari Desa Okura, Rumbai Pesisir Pekanbaru ini tidak kalah menyenangkan dengan tempat lain. Wisata Dakwah Okura ini menyajikan olah raga sunnah Nabi Muhammad SAW yaitu berkuda dan memanah. Tidak hanya itu ada juga permainan modern airsoft gun, motorcros, dan juga berkemah.

Istana Siak, Tempat wisata andalan Siak yakni peninggalan kerajaan Sultan Syarif Kasim yang berada di tengah kota siak diserbu pengunjung. Istana Siak ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 wib - 17.00 wib. Selain menikmati suasana Istana dengan berbagai macam peninggalan kerajaan, anda bersama keluarga, kerabat bisa menikmati makan siang di bawah pepohonan taman yang tersedia didepan istana. Pantauan bertuahpos banyak pengunjung yang membawa bekal dan tikar duduk dibawah pohon menyantap makan siang. Bagi wisatawan yang datang, tentunya untuk selalu jaga kebersihan demi kenyamanan anda sendiri dan orang lain.

Pasar Wisata Pekanbaru, Pasar wisata Pekanbaru atau kerap yang disebut dengan pasar bawah, tentunya tak asing lagi bagi warga pekanbaru dan pelancong yang sering berkunjung ke Pekanbaru. Pasar yang menjual berbagai macam barang yang bisa dijadikan oleh-oleh atau buah tangan. Nah pasar yang berada dijalan M. Yatim ini kerap dikunjungi wisatawan karena harga barangnya yang bisa ditawar.

Sensasi Jelajah Hutan Mangrove, Lilitan akar menjalin antara satu dengan lain. Terdapat pepohonan mangrove, jembatan dan bangku terbuat dari kayu memberikan suguhan pemandangan menawan saat memasuki salah satu kawasan di Rawa Mekar Jaya Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau. Rumah alam mangrove, bagian dari spot keren bagi yang gemar hunting dan berjelajah.

Menara 99, Menara 99 Masjid Nasional Islamic Center Pasir Pengaraian Rohul memang sengaja terbuka untuk umum. Untuk menaikinya tersedia lift yang akan membawa sampai ke puncak menara. Hanya saja setiap pengunjung akan dikenakan tike Rp 10 ribu untuk sekali naik. Di atas menara 99 meter tersebut pengunjung bisa menikmati keindahan Rohul dari puncak. Sehingga memanjakan mata wisatawan.

Samudra di Atas Awan, Ternyata Provinsi Riau punya titik-titik untuk melihat samudra di atas awan. Pemandangan yang menakjubkan ini tidak jauh ternyata, ada di Bukit Suligi Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Rohul yang berjuluk Negeri Seribu

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...