Berikut Insiatif Bupati Inhil Tentang Sampah

Int
REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, H M Wardan berinisiatif untuk menjadikan sampah-sampah menjadi barang yang bermanfaat.

Untuk merealisasikan hal itu, orang nomor satu di Kabupaten Inhil ini meminta Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman dapat menginisiasi masyarakat dalam pengelolaan sampah sehingga mampu memberikan nilai tambah.

Loading...

"Selama ini sampah dibiarkan menumpuk, seharusnya dapat dimanfaatkan dengan mendaur ulangnya. Untuk itu, dapat dibuat Bank Sampah bagi mengumpulkan sampah yang bernilai ekonomis," ungkap Bupati Inhil HM Wardan, kemarin.

Menurutnya, di daerah lain seperti di Pekanbaru, sampah yang dihasilkan dari rumah tangga sebenarnya bisa dimanfaatkan, baik sampah organik maupun non organik sehingga hal tersebut bisa menjadi penghasilan tambahan bagi masyarakat.

"Sampah organik bisa dijadikan kompos dan sampah nonorganik bisa dimanfaatkan untuk industri," sebutnya.

Menurutnya, besarnya volume sampah di kota Tembilahan bisa dimanfaatkan untuk upaya pertumbuhan perekonomian di kalangan masyarakat.

"Hal ini juga sekaligus dalam upaya mengurangi peningkatan volume sampah di tempat pemrosesan akhir," tukas H M Wardan. (Adv)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...