Ini Penyebab Hotspot Nihil di Riau

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU- Sabtu (19/11/2016), hotspot atau titik panas di Riau masih nihil. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat sejak Oktober hingga pertengahan November Riau selalu nihil hotspot.

Seperti yang disampaikan Kepala Seksi (Kasi) Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Slamet Riyadi. “Hotspot di Riau nihil,” katanya, Sabtu (19/11/2016).

Loading...

Menurut Slamet nihilnya hotspot di Riau selain petugas yang menjaga tidak terjadi Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla) juga dikarenakan musim. “Memang hujan yang kerap turun membuat hotspot tidak ada,” katanya.

Visibility atau jarak pandang di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru 7 kilometer, Rengat 5 kilometer, Dumai 7 kilometer, dan Pelalawan 7 kilometer.

Lalu peluang hujan dengan intensitas ringan hingga sedang dapat disertai dengan petir dan angin kencang. “Prakiraan terjadi di Riau bagian Selatan, tengah, dan pesisir timur pada siang dan malam hari,” sebutnya, Sabtu (19/11/2016).

Temperatur maksimal 31.0 - 33.0 celcius dengan kelembaban maksimal 93 - 98 persen. Angin umumnya bertiup dari arah yang barat hingga utara dengan kecepatan 05 - 15 knots ( 09 - 28 km/jam)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...