Jasa Raharja Serahkan Bantuan Rp 145 Juta Untuk Program Kemitraan

REDAKSIRIAU.CO,PEKANBARU - Sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial korporasi terhadap lingkungan, Jasa Raharja Rabu (9/11/2016) memberikan bantuan untuk program kemitraan dan bina lingkungan.

Penyerahan secara simbolis kepada pengusaha tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Jasa Raharja Cabang Riau Nanok Boedi Tjahjono, Kabag operasional muharto dan Kabag Adm Jamuda FP Marbun.

Berdasarkan keterangan Kepala Jasa Raharja Cabang Riau Nanok Boedi Tjahjono mengatakan, program ini diberikan kepada tujuh pengusaha menengah dan pengusaha kecil di Pekanbaru.

Loading...

"Ketujuh pengusaha itu adalah pengusaha rumah makan, perdagangan pupuk pertanian, percetakan, perdagangan ikan, kantin dan kedai harian," kata Nanok.

Untuk jumlah total bantuan program kemitraan ini, lanjut Nanok, Jasa Raharja memberikan bantuan sebesar Rp 145 juta. Nantinya, uang bantuan tersebut akan ditransfer melalui rekening masing-masing pelaku usaha.

Program ini dilakukan sesuai dengan Peraturan Menteri BUMN nomor PER-09/NIBU/07/2015, tentang program kemitraan dan program bina lingkungan BUMN.

"BUMN itu wajib menyisihkan laba bersih sebesar 4 persen untuk program kemitraan dan bina lingkungan ini," jelas Nanok.

Untuk di 2016 ini, Jasa Raharja telah memberikan bantuan program kemitraan sebesar Rp 500 juta per Oktober 2016. Sedangkan untuk realisasi bantuan program Bina Lingkungan sampai 9 November sebesar Rp 169.681.000.

Nanok berharap dengan diserahkannya program kemitraan dan bina lingkungan ini, dapat memberdayakan masyarakat sekitar sebagian dari stakeholder Jasa Raharja.

"Terutana dalam meningkatkan taraf ekonomi dan menunjang aktifitas untuk bersosialisasi," tutupnya.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...