Nongkrong Ala Kongkow Nulis Pekanbaru

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Jika Anda mendengar kata "nongkrong", mungkin terbesit dalam pikiran Anda artinya berkumpul bersama orang terdekat seperti teman. Namun di kaca mata komunitas Kongkow Nulis Pekanbaru, istilah "nongkrong" diubah menjadi lebih bermakna.

"Kongkow sendiri kita ambil dari bahasa anak muda yang artinya nongkrong atau berkumpul. Kita sengaja merubah citra kongkow seperti nongkrong tidak jelas, tidak memiliki tujuan menjadi kegiatan bermanfaat untuk menghasilkan dan berdiskusi mengenai karya," terang Hairil Habibi.

Loading...

Lebih lanjut, Hairil Habibi yang juga merupakan leader Kongkow Nulis Pekanbaru mengungkapkan, kampanye membaca dan menulis merupakan tujuan utama Kongkow Nulis.

"Ini bertujuan untuk menyebarkan kampanye membaca bagi kalangan anak muda yang cenderung masih banyak yang alergi dengan kegiatan itu," tambah Habib.

Sejarahnya, Kongkow Nulis Pekanbaru berdiri sejak September 2014. Dengan Habib dan Melati Octavia sebagai pencetus awal berdirinya Kongkow Nulis Pekanbaru. Dengan 4 tagline, read, write, publish and inspire, Kongkow Nulis hadir dengan komunitas yang fun, ringan dan membebaskan membernya tanpa terbatas genre.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...