Dinkes Inhil Himbau Masyarakat Agar Jauhi Narkoba, Ini Bahayanya

Ilustrasi/Int

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR -  Kepala Seksi (Kasi) Promosi Kesehatan (Promkes) Dinas Kesehatan (Diskes) Inhil, Siti Munziarni menghimbau kepada seluruh masyarakat ykhususnya yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan obat-obat terlarang.

 

Menurut penyampaiannya, selain berakibat fatal terhadap kesehatan tubuh, seseorang yang terlibat atau mengkonsumsi narkoba sangat berisiko tertular penyakit berbahaya seperti HIV dan AIDS.

Loading...

 

“Memakai narkoba tidak hanya dapat merusak tubuh dengan zat adiktif yang terkandung didalamnya, akan tetapi dapat pula menjadi sarana penyebaran virus penyakit lainnya seperti hepatitis,” sebutnya.

 

Untuk itu, katanya melanjutkan, hindari penggunaan narkoba dan sejenisnya yang dapat merugikan kesehatan tubuh serta berdampak berbahaya bagi lingkungan lainnnya.

 

“Biasakanlah hidup bersih dan sehat didalam lingkungan keluarga maupun dilingkungan lainnya,” imbuh Siti Munziarni.

 

Penderita penyakit berbahaya seperti HIV dan AIDS yang diakibatkan dari penggunaan narkoba maupun tertular melalui kontak lainnya akan berisiko menular kelingkungan keluarga maupun seseorang lainnya.

 

“Himbauan ini kami sampaikan agar seluruh masyarakat dapat memahami dan mengerti betapa bahayanya penggunaan narkoba dan resiko penyakit yang akan diakibatkan olehnya,” kata Siti Munziarni. (Adv)

 

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...