Bupati Inhil Siap Jalankan Hubungan Harmonis Antar Lembaga

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR   – Untuk menjalin hubungan yang harmonis antar lembaga, seperti dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mulai dari tingkat pusat hingga desa, Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyatakan siap menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia (RI).

Pernyataan tersebut disampaikan orang nomor satu di Negeri Seribu Parit ini usai mengikuti upacara kebangsaan 3 pilar, dalam rangka ijentesi di wilayah Provinsi Riau, yang digelar di halaman Kantor Gubernur Riau (Gubri) Kota Pekanbaru, kemaren, Senin (31/10/2016).

Upacara yang dipimpin langsung oleh Gubri, Arsyadjuliandi Rachman ini turut diikuti Unsur Forkopimda, Bupati dan Walikota, serta Lurah, Kepala Desa, Babinsa, Babinkamtibmas dan tokoh masyarakat se-Provinsi Riau.

Loading...

Dikatakan Bupati Wardan, dalam waktu dekat ini Kabupaten Inhil akan segera menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi, karena hal tersebut memang sangat penting untuk perekat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Ini juga dalam rangka menghadapi tantangan global yang semakin hari semakin berat. Jadi, negara kita harus kuat menghadapinya,” kata Bupati Wardan.

Sementara itu, Gubri Arsyadjuliandi dalam arahannya menjelaskan, ini merupakan salah satu upaya dalam rangka menumbuhkan nilai-nilai Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Saya mengimbau kepada seluruh  penyelenggara pelayanan publik, untuk membuka atau memberi akses seluas-luasnya kepada masyarakat terhadap standar pelayanan dan persyaratan pelayanan trasparan,” imbuhnya. (Adv)

 

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...