Jokowi Ingin Ulama Beri Peringatan dan Tuntunan pada Umat

REDAKSIRIAU.CO, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan dua ormas besar Islam di Indonesia yakni Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah ke Istana Merdeka.

Dalam kesempatan Itu, Jokowi meminta masukan dan pendapat tokoh agama yang tergabung dalam tiga Ormas menyikapi kondisi saat ini.

Loading...

?"Biasanya saya yang sowan mendatangi satu persatu, silaturrahmi ke pondok-pondok pesantren, para ulama, tapi kali ini saya yang ingin mengundang untuk ke istana," kata Jokowi dalam sambutannya, Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (1/11/2016).

Jokowi menuturkan, pertemuan ini dinilai penting untuk dilakukan. Sebab, nasihat dari para ulama akan bermanfaat bagi kalangan umat Islam.

"Kita percaya para ulama merupakan penerus nabi dan tugasnya membawa kabar yang baik, menjaga umat, memberikan peringatan, memberikan tuntunan pada umat dan kita semuanya," ungkapnya.

Sebelumnya Jokowi mengajak para tokoh agama dan tokoh politik ikut mendinginkan suasana jelang Pilkada Serentak.

Hal itu disampaikan mantan Gubernur DKI Jakarta usai menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Senin kemarin.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...