Banjir Terjang Gedebage, Ini Jalur Alternatif Menuju Kota Bandung

REDAKSIRIAU.CO, – BANDUNG, - Jalan Soekarno Hatta tepatnya di Gedebage, Bandung kembali diterjang banjir, Jumat (28/10/2016). Akibatnya, jalan macet total sepanjang 4 kilometer.

Loading...

Berdasarkan pantauan Kompas.com, jalanan menuju Kota Bandung macet mulai dari kantor Auto 2000 Cibiru.

Warga di daerah tersebut menyarankan pengendara untuk masuk ke arah Stadion Gedebage dan keluar di perempatan Gedebage.

Saat akan keluar dari Gedebage, macet kembali menyergap. Warga di sana menyarankan untuk masuk ke kompleks Buana Soetta, Gedebage dan tembus ke Riung Bandung.

"Alhamdulillah banyak terbantu informasi dari warga, jadi enggak harus kena banjir. Katanya Gedebage sudah enggak banjir," ucap warga Cimahi, Fitrah menyindir ucapan salah satu pejabat di Bandung, Jumat (28/10/2016).

Fitrah awalnya sudah pasrah jika terlambat sampai di Cimahi. Karena banjir di Gedebage membuat kemacetan luar biasa.

Setidaknya, kemacetan di Jalan Soekarno Hatta dari arah kota menuju Kabupaten Bandung mencapai 4 kilometer. Tepatnya dari Gedebage hingga depan Badan Perpustakaan Daerah Jawa Barat.

Sebagian pengendara motor memilih untuk berputar arah. Mereka menaikkan motornya ke median jalan agar bisa melawan arah."Terpaksa berputar arah. Kalau tidak, enggak tahu nyampainya kapan," ungkap Firman.

Daerah Gedebage sudah sejak lama langganan banjir. Berbagai penanganan sudah dilakukan sejak masa wali kota terdahulu, Dada Rosada. Namun banjir tetap terjadi.

Terakhir Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memberlakukan tol air untuk menangani banjir di Gedebage.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...