Djarot Temukan Lahan Luas yang Jadi Pembuangan Sampah di Cakung

REDAKSIRIAU.CO, JAKARTA Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat menemukan lahan cukup luas yang justru jadi tempat pembuangan akhir sampah, tak jauh dari permukiman warga di Jalan Lio, Kelurahan Jatinegara Kaum, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Loading...

Hal itu ditemukannya saat melakukan kunjungan Kamis (27/10/2016). Lahan yang luasnya mencapai sekitar 500 meter persegi itu jadi tempat pembuangan sampah di lokasi tersebut diketahui milik salah satu perusahaan pengelola kawasan industri tak jauh dari lokasi tersebut.

Namun, bukan perusahaan itu yang membuang sampah yang terlihat sudah menumpuk itu. Sampah diketahui berasal dari warga. Kepada Djarot, sejumlah warga yang mendampingi mengatakan bahwa warga sekitar lokasi tersebut sudah terbiasa membuang sampah rumah tangganya di lahan tersebut.

"Padahal sudah pernah berembuk sama-sama Pak, sepakat enggak ada sampah yang dibuang di sini. Tapi besoknya gitu lagi," kata salah seorang warga kepada Djarot.

Kepada warga, Djarot menjanjikan agar lahan tersebut dialihfungsikan menjadi ruang terbuka hijau. Ia menyatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta siap membantu menyediakan anggaran. Namun, Djarot menyatakan pengalihfungsian lahan harus mendapat persetujuan dari perusahaan pemilik lahan.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...